Fakta Anak Pertama

Assalamualikum wr.wb
hay hay teman teman jumpa lagi dengan saya
gak bosan kan teman teman baca dan mampir ke blog saya 😉
saya akan membahas tengtang fakta anak pertama . kenapa ini saya bahas karena saya adalah anak pertama dari 7 bersaudara. nah kalian tidak tau kan cerita nya kalau pengen tau ceritanya langsung di coment aja yah teman.
oke kita langsung saja ke pembahasannya.

Fakta Anak Pertama 

1 Lebih mandiri

kenapa saya bilang lebih mandiri. iya karena dia mempunyai adik otomatis orang tua nya lebih mengurus adik nya daripada dia . 
Anak sulung cenderung tak memiliki masalah dalam menjelajahi dunia sendiri. Tumbuh besar dengan memiliki beberapa adik berarti orangtua fokus mengurus hal-hal lain sehingga anak sulung harus bisa mengurus dirinya sendiri. dan anak pertama itu harus bisa menjadi contoh yang baik buat adik-adiknya.

2 Peduli pada orang lain

Anak tertua dapat merawat dan menjaga adik-adiknya ketika orangtua membutuhkan bantuan. Si sulung terbiasa menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk menemani adik-adiknya yang mungkin mencarinya untuk kenyamanan atau yang membutuhkan perlindungan.


3 Pemimpin

Anak pertama sering diserahi tanggung jawab. Menurut sebuah penelitian dari University of Georgia, anak-anak sulung lebih cenderung memegang peran sebagai pemimpin. dan seperti yang saya bilang anak pertama juga harus bisa memimpin adik adik nya ke arah yang lebih baik dan mencontohkan yang baik baik buat adik-adiknya.

4 Pekerja keras

Anak sulung cenderung beriorientasi pada prestasi. Memiliki adik membuat anak sulung lebih sulit untuk mendapatkan perhatian orangtua.
Jadi, anak sulung bekerja keras untuk membuat orangtuanya terkesan, misalnya dengan memperoleh nilai baik di sekolah. Sifat inilah yang terus terbawa hingga ia dewasa.

5 Si pengambil keputusan

Anak sulung biasanya bersedia menuruti apa yang dikatakan oleh orangtua atau sosok yang memiliki kuasa. anak pertama lebih mudah untuk menyesuaikan diri karena ia gampang membuat keputusan.
Si anak pertama cenderung tak suka memberontak daripada anak kedua yang cenderung suka bertualang.

nah adakah kalian yang terlahir sebagai anak pertama ??
Cocok dengan semua fakta di atas? Yuk, berbagi pendapat Anda di kolom komentar.
dan itu saja pembahasan saya tentang fakta anak pertama. 
jangan lupa di komentar yah teman.
Wassalamuaikum 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Near FT. Jay & Cindy - Jaga Rasa

UCAPAN ULANG TAHUN KEPADA ADIK PEREMPUAN

Cara Mencari dan Mengganti Teks