Cerita Disaat Kemalingan

assalamualikum wr. wr.
hay hay kembali lagi dengan saya 😊 sudah lama juga saya tidak menulis blog. jangan pernah bosan membaca blog saya yah gusy.
kali ini saya akan meceritaka kisah hidup saya sebagai anak kost di perantauan.
cerita kali ini lumayan sedih.
jangan lupa siapkan tissu ya guys 😢😃

pada hari jum'at tanggal 26 Oktober 2018 di malam itu kami sedang menonton film Pengabdi Setan. kalian taulah kan gimana filmnya itu. rada-rada menyeramkan gitukan.
kami selesai menonton hampir jam 12 malam. selesai menonton kami pun kembali ke kamar masing-masing dan kami pun mau tidur. sesampainya aku ke kamar mau tidur tiba-tiba lampu mati akupun ketakutan karna baru selesai menonton horor itu. langsung ku telpon kawan ku yang benama elisabeth di angkat tapi dia langsung diam mungkin karna dia udah ngantuk. langsung ku chat si susi karna aku tau dia belum tidur,
(chat disaat mati lampu)
saya : susi belum tidur kau?
susi : belum.
Saya : mati lampu, rada-rada takut aku bah karna baru siap nonton horor itu.
susi : hahaha rasain.
Saya.  jahat kali bah. lampar aku bah susi.
(gak dibalas. dan beberapa menit kemudian di chat nya balik setelah lampu hidup. sekitaran jam 00:30)
Susi : Lapar aku bah.
Saya : sama nya. ayok belik makan.
susi: mana ada lagi yang buka.
saya: ada itu jual nasi goreng yang di samping.
susi: gak ada lagi uang ku. harus ngambil ke atm lah.
setelah chat ini gak ku balas lagi. aku langsung nonton youtube.
isi chat kami kurang lebih begitulah.
setelah beberapa saat nonton aku langsung buka laptop aku melihat tugas kami sekalian melihat foto-foto.kemudia ku tengok jam sudah menuju pukul 02:00 pagi aku pun sudah mulai ngantuk
langsung ku matikan laptop ku dan ku letakkan di samping ku.
dah aku baca doa dan langsung tidur.
setelah tidur aku tidak taulagi apa yang terjadi.
paginya akupun terlambat bangun dan tidak sholat subuh lagi.
kebiasaan ku pagi hari yah mencari hp untuk melihat jam masih bisa sholat subuh apa gak. kalau gak bisa sholat yah lanjut tidur. ku cari-cari hp dengan keadaan mata masih tertutup karna masih terasa ngantuk. hp nya gak kelihatan tapi gpp ku rasa karna hp itu. masih ku lanjut kan tidur kira-kira 5 menit lagi. setelah 5 menit aku bangun langsung ku lihat laptop ku udah gak ada disitu..
aku terkejut hp sama laptop ku udah gak ada disitu, aku langsung bangun mau keluar dari kamar.
ternyata aku udah di kunci juga didalam kamar. aku langsung nangis ku pukul pintu kamar ku kemudian di buka kawan ku pintunya dari luar. kawan ku kaget apa yang terjadi sama ku karna aku sudah menangis. langsung ku pinjam hp kawan ku untuk menelpon orang tua ku. orang tua ku di kampung panik memikirkan aku. dan orang itu berusaha menenangkan aku. disaat malingnya masuk kekamar ku sikitpun suara gak ada kedengaran. di saat itu aku masih bersyukur aku tidak di apa-apakan sama malingnya.
 kemudian ayah ku menlpon lagi dalam keadaan mengis"disaat itu kau di tolong Allah biar gak bisa kau dengar apa-apa. mungkin kalau kau dengarkan kau udah gak selamat lagi" kata ayah ku.
akupun langsung menangis lagi.
aku beli laptop itu belum sampai sebulan. aku beli nya pada tanggal 01 Oktober 2018 dan hilang tanggal 27 Oktober 2018.
dan laptop itupun belum lunas,
aku makin sedih memikirkan itu semua. aku kasihan melihat ayah ku yang berusaha menyekolahkan kami anak-anaknya. banyak pengeluaran ayah untuk ku belum lagi adek-adekku.
aku mintak dibelikkan laptop karna aku sakit hati minjam terus kepada kawanku.
kalian tau lah gimana rasanya minjam.
akupun berpikir barang hanyalah  titipan. dan Allah tidak akan memberikan cobaan kepada ummatnya melebihi batasnya kemampuannya. mungkin Allah melihat aku kuat menghadapi ini semua. setelah kejadian ini aku lebih berhati-hati dan lebih rajin sholat dan mengaji..
aku masih berharap ada keajaiban laptop dan hp ku dikembalikan lagi.
aku berharap di saat magang kuliah nanti aku bisa langsung direkrut untuk bekerja. aku ingin membahagiakan ayah ku melihat dia tersenyum melihat aku udah bekerja.
hanya satu cita-cita ku yaitu membahagiakan ayahku.
Aamiin Ya Allah.
panjang umur ayah ku😢 aku sayang ayah
maafkan anak mu yang selalu membuat ayah banyak berpikir hanya untuk menyekolahkan aku.
aku akan lebih semangat kuliah biar pun tanpa hp dan laptop. 
untuk kawan kawan ku jika ada kesalahan ku. Aku minta maaf yang sebesar besarnya.
semoga yang mengambil laptop dan hp ku sehat selalu dan selamat di dunia dan di akhirat.

masih itu yang bisa aku ceritakan. aku  gak kuat untuk mencetikannya semua apa yang aku rasakan saat ini.
bila ada kesalahan dan salah kata aku minta maaf.
Assalamualikum wr.wb.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Near FT. Jay & Cindy - Jaga Rasa

UCAPAN ULANG TAHUN KEPADA ADIK PEREMPUAN

Cara Mencari dan Mengganti Teks